Wednesday, January 14, 2015

Cara Mencerahkan Kulit dengan Apel

Cara Mencerahkan Kulit
Cara Mencerahkan Kulit | Apel, Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini ? Rasanya yang enak dan renyah sangat disukai. Bentuknya yang cantik pun seringkali menghiasi bingkai lukisan. Apel memang banyak dicari para pecinta buah, dan banyak juga para dieters yang sedang meminimalisi konsumsi nasi dan menggantinya dengan apel. Selain kaya manfaat untuk kesehatan, apel juga dapat dijadikan bahan alami perawatan tubuh.  Bagi Anda yang ingin mencerahkan kulit, Apel bisa menjadi pilihan yang sangat jitu untuk Anda coba. Bagaimana cara mencerahkan kulit dengan apel ? simak ulasannya berikut ini.

Apa saja manfaat apel jika diaplikasikan menjadi bahan alami pencerah kulit ? Apel memilki kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat mempercepat pengangkatan sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru. Selain itu, kandungan antioksidan pada apel mampu mencegah penuaan dini pada kulit tubuh dan wajah. Dan yang tak kalah pentingnya, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, apel dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada tubuh.


Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Apel


Untuk mencerahkan kulit wajah kita bisa menjadikan apel sebagai masker. Bahan-bahan untuk membuat masker apel ini sangat sederhana, kita hanya membutuhkan satu buah apel hijau dan satu sendok madu. Berikut cara lengkapnya.

  • Ambil satu buah apel hijau dan cuci bersih
  • Haluskan apel dengan cara diparut atau diblender
  • Setelah apel menjadi halus seperti bubur, tambahan dengan satu sendok madu
  • Cuci muka dengan air hingga bersih dan oleskan dengan masker apel yang kita buat tadi secara menyeluruh di bagian wajah dan leher.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit
  • Cuci dengan air hingga bersih

Masker apel ini sangat cocok bagi wanita yang ingin merawat kulit wajah dengan bahan alami. Kandungan vitamin yang tinggi pada apel dapat mencerahkan, mengurangi minyak pada kulit dan menutrisi kulit kita. Tambahan madu dalam masker berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan permukaan kulit. Agar hasil lebih sempurna, gunakan masker apel ini dua kali seminggu.


Cara Mencerahkan Kulit Tubuh dengan Apel


Untuk mencerahkan kulit bagian tubuh, kita akan menggunakan apel sebagai bahan dasar untuk membuat lulur. Untuk membuat lulur apel memang agak sedikit rumit, tetapi tetap sebanding dengan hasilnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 2 buah apel hijau, 2 sendok makan madu, tepung beras secukupnya, dan jeruk nipis. Berikut cara pembuatan lulur apel:

  • Haluskan apel dengan cara diblender
  • Tambahkan dengan madu, tepung beras, perasan jeruk nipis dan sedikit air
  • Jika semua bahan sudah tercampur sempurna, jemur adonan tadi dibawah sinar matahari agar adonan menjadi kering.
  • Setelah kering, blender lagi adonan tersebut sampai halus
  • Oleskan ke seluruh bagian tubuh sambil dipijat-pijat halus
  • Anda bisa menambahkan baby oil atau minyak zaitun agar tubuh menjadi lebih rileks

Lulur apel ini sangat baik untuk menjaga agar kulit tubuh kamu tetap cantik terawat. Fungsi utama lulur apel ini adalah untuk mengganti sel-sel kulit mati, jadi kulit kamu akan lebih cerah. Kandungan madu dan jeruk nipis akan membuat kulit menjadi lembab dan lembut. Agar kulit cerah maksimal, gunakan lulur apel ini minimal seminggu sekali.

Nah, mudah sekali bukan untuk mencoba cara mencerahkan kulit dengan apel ? Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan kulit tubuh dan wajah, masih banyak lagi inspirasi perawatan kulit dari bahan alami lainnya yang akan saya bahas pada artikel lainnya. Silahkan dicoba.


Baca juga artikel sebelumnya cara membuat lulur