Monday, December 22, 2014

Bagaimana Mendapatkan Kulit yang Bersih

kulit yang bersih
Memiliki kulit yang bersih memang menjadi idaman setiap wanita. Dengan kulit yang bersih, rasa percaya diri akan lebih menonjol. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit yang bersih. Mulai dengan menggunakan produk kecantikan seperti sabun, lotion, lulur, atau bahkan dengan suntik putih. Tetapi, produk kecantikan untuk mendapatkan kulit yang bersih pasti terdapat bahan kimia didalamnya, dan tidak semua wanita cocok dengan kandungan bahan kimia yang terdapat di produk kecantikan. Lagipula, lebih baik menggunakan bahan alami untuk mendapatkan kulit yang bersih karena tidak ada efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Bagaimana cara mendapatkan kulit yang bersih dengan cara alami? Berikut tips-nya.

1. Gunakan Lemon atau Tomat Untuk Mendapatkan Kulit Wajah yang Bersih dan Segar

Kulit wajah adalah salah satu kulit yang perlu mendapatkan perhatian khusus karena wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering terkena sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih caranya sangat mudah. Biasakan untuk mencuci wajah setelah beraktifitas. Untuk hasil lebih maksimal kita bisa gunakan lemon dan tomat. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengoleskan tomat atau lemon yang sudah dihancurkan dan pijat dengan halus keseluruh bagian wajah dan leher. Zat yang terdapat pada lemon atau tomat dapat menghilangkan kotoran di wajah lebih maksimal dan membuat kulit menjadi lebih bersih. 

2. Gunakan Bengkoang Untuk Mendapatkan Kulit Tubuh yang Bersih 

Bengkoang sudah terkenal mampu membuat kulit lebih bersih dan cerah. Karena itulah bengkoang banyak digunakan sebagai bahan lotion atau masker karena khasiat yang terkandung didalamnya. Teratur menggunakan bengkoang yang sudah dihancurkan keseluruh tubuh dan wajah minimal 1 kali dalam seminggu, maka Anda akan mendapatkan kulit yang bersih dan menawan. 

3. Bersihkan Wajah dari Make Up 

Setiap wanita pasti ingin terlihat lebih cantik dan menarik, maka dari itu banyak wanita yang menggunakan make up untuk mendukung penampilan mereka. Make up memang dapat membuat penampilan lebih maksimal, tetapi make up dapat membuat pori-pori di kulit wajah tersumbat. Salah satu akibat penggunaan make up yang terlalu lama adalah timbulnya jerawat. Setelah seharian menggunakan make up dan tidak dibersihkan sebelum tidur, pasti akan timbul jerawat keesokan harinya. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk menghapus make up dan membasuh wajah Anda dengan air hangat untuk menghilangkan sisa make up di wajah. Dengan begitu kulit wajah Anda akan terasa lebih segar dan bersih. 

4. Perbanyak Minum Air Putih 

Tidak disangkal lagi air putih memang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan memiliki banyak khasiat. Salah satu khasiat minum air putih yang cukup adalah membuat kulit lebih halus, lembut dan bercahaya. Biasakan untuk minum air putih minimal delapan gelas sehari. Jika tubuh kekurangan air, maka kulit akan menjadi kering. 

5. Perbanyak Makan Buah 

Buah sangat bagus untuk kesehatan kulit. Karena itulah buah banyak digunakan sebagai bahan pembuat produk kecantikan seperti lulur, masker, dan lainnya. Dengan memakan buah-buahan, kulit akan menjadi bersih, halus, dan bercahaya. 

Itulah beberapa tips mengenai bagaimana mendapatkan kulit yang bersih. Yang perlu diingat, kulit yang bersih tidak selalu putih. Kulit yang bersih adalah kulit yang terawat dan tidak kusam serta kering. Pentingnya kesehatan kulit harus menjadi perhatian bagi wanita jika ingin tampil maksimal. Untuk tampil maksimal dengan kulit yang bersih sangat mudah bukan?