Inilah Olahraga Simple yang Dapat Membakar Lemak

Olahraga Simple yang Dapat Membakar Lemak
Olahraga Simple yang Dapat Membakar Lemak | Di zaman yang berteknologi tinggi seperti ini, semakin sedikit jumlah orang yang mau berolahraga. Kita semakin dimanjakan dengan kemajuan teknologi yang selain memiliki efek positif, tentunya juga memiliki efek negative. Salah satu contoh nyatanya adalah, sebelumnya kita berbelanja langsung ke pusat perbelanjaan, dengan begitu tubuh kita akan bergerak untuk melakukan aktifitas belanja. Namun sekarang, kita tidak perlu langsung datang ke pusat perbelanjaan atau toko untuk berbelanja karena sudah ada toko online. Jadi kita hanya tinggal memilih apa yang mau kita beli dari rumah dan barang akan langsung diantarkan. Selain itu, contoh lainnya adalah anak-anak yang lebih suka bermain melalui internet, video game, atau tablet. Tingkat kesibukan yang tinggi, padatnya jam kerja, rutinitas yang membutuhkan konsentrasi bahkan terlalu lama di depan monitor pun dapat membuat tubuh kelelahan. selain itu, akibat jarangnya berolahraga adalah semakin menumpuknya lemak yang ada dan menumpuk dalam tubuh kita. Untuk tetap sehat di tengah kesibukan yang padat tentu kita harus memiliki stamina yang mampu menopang segala aktifitas yang kita lakukan. Salah satu cara untuk tetap berstamina adalah dengan olahraga. Ada beberapa olahraga simple yang dapat membakar banyak lemak yang mungkin dapat Anda coba, diantaranya adalah:

1. Skipping

Skipping adalah salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan dimana saja. Skipping yang dilakukan secara teratur dapat membantu membakar lemak berlebih yang ada dalam tubuh. Biasakan untuk melakukan skipping tiap hari, selain untuk membakar lemak, skipping juga bagus untuk menjaga tubuh agar tetap bugar.

2. Berenang

Renang adalah salah satu jenis olahraga yang sangat menyenangkan. Selain dapat dilakukan sendiri, berenang bersama teman atau keluarga dapat membuat aktifitas olahraga lebih menarik.

3. Jogging

Jogging setiap pagi atau sore hari sangat baik untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit. Jogging sangat mudah dilakukan, Anda bisa jogging di sekitar kompleks atau jogging mengitari taman. Jogging biasa dilakukan 30-60 menit untuk membakar lemak dan membuat tubuh lebih fresh.

4. Bersepeda

Bersepeda dapat membakar kalori hingga 1000 kalori per jam. Satu jam bersepeda pada intensitas maksimum akan membantu seorang wanita dengan berat badan 72 kg membakar sekitar 850 kalori dan jumlahnya bahkan lebih tinggi untuk pria, sekitar 950 kalori.

5. Aerobic

Aerobic memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain dapat menjaga tubuh agar tetap fit, aerobic juga dapat membuat tubuh lebih kencang. Banyak wanita yang mengikuti aerobic agar tubuh mereka terlihat lebih menarik.

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, tidak harus pergi ke gym ataupun membutuhkan modal yang besar. Anda bisa memulai olahraga simple yang dapat membakar banyak lemak di rumah dan bahkan tanpa mengeluarkan dana karena jika ingin sehat tidak harus melakukan jenis olahraga yang mahal. Efek dari olahraga akan terasa lebih besar jika dilakukan secara teratur. Badan menjadi lebih bugar, lebih bernergi, dan menjaga tubuh dari kelebihan lemak. Lemak memang dibuthkan oleh tubuhh, tetapi terlalu banyak lemak akan menyebabkan obesitas. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga. Bagi wanita, olahraga sangat dibutuhkan untuk menjaga bentuk tubuh agar sempurna. Sedangkan bagi pria, olahraga lebih banyak dilakukan untuk membantu tubuh lebih tahan terhadap kerja berat.


Baca juga artikel sebelumnya cara menghilangkan ketombe dengan cepat

Previous
Next Post »