Venture Capital Penting Dalam Memulai Bisnis Anda

Venture Capital Penting Dalam Memulai Bisnis Anda | Dizaman seperti saat ini, sebenarnya masih ada banyak sekali peluang bisnis atau usaha dana kecil yang dapat anda kerjakan di rumah. Tetapi disini sayangnya saya tidak dapat menuliskan semua di artikel yang singkat ini. Satu hal yang harus anda ingat bahwa bisnis atau usaha yang akan dijalankan hanya dengan dana atau modal kecil bukan berarti keuntungan yang didapatkan kecil pula. Buktinya adalah saat ini usaha kenalan saya itu, yakni dia tidak punya produk sendiri, dengan dana yang  begitu kecil dia pun dapat menjalankan bisnis atau usaha dropshipnya sendiri, tapi penghasilan yang didapatkan luar biasa besar, bahkan lebih besar dari gaji yang di miliki oleh seorang manajer Bank. Visi dan misi, semangat dan juga kerja keras yang dilakukan secara terus menerus tentu akan dapat memberikan garansi setiap kesuksesan. Namun, ini nantinya akan dapat memberikan hasil yang nyata.

venture capital
Banyak hal yang sering dipertimbangkan pada saat memutuskan untuk memulai bisnis atau usaha. Salah satu diantaranya adalah masalah modal. Kekurangan dana materil mungkin saja membuat anda tak berani melangkah dan mengambil keputusan bisnis atau usaha  yang besar. Padahal bila anda dapat mengelola bisnis atau usaha  ini secara efektif dan maju, kendala dana bukanlah hal yang besar sebab anda dapat meminjam dari investor atau sumber dana.

Salah satu lembaga investor atau sumber dana yang mampu memberikan pinjaman kepada startup bidang teknologi adalah Venture Capital. Venture Capital tak segan-segan memberikan suntikan dana bagi anda supaya dapat mengembangkan bisnis atau usaha  secara lebih baik lagi. Namun untuk mendapatkan bantuan dana dari lembaga layaknya Venture Capital bukan tanpa persyaratan.

Bagi  rekan-rekan yang saat ini mungkin  saja tertarik mempelajari permodalan Venture Capital, berikut ini ada beberapa ketentuan yang harus  anda penuhi  dan patuhi agar dapat menerima atau mendapatkan dana usaha dari Venture Capital:

  1. Pasar yang Besar
    Ketersediaan pasar besar dapat membantu sekali para pebisnis atau pengusaha dalam mengembangkan bisnis atau usaha secara lebih maksimal lagi. Sehingga perhitungan margin profit pun dapat dimaksimalkan. Oleh karena itu, jenis bisnis atau usaha dengan pasar yang begitu besar akan lebih memudahkan anda diterima Venture Capital.
  2. Pelanggan yang Loyal
    Sebuah bisnis atau usaha yang baik hendaknya harus memiliki pelanggan yang loyal dan dapat membeli produk bisnis atau usaha anda secara cepat dan banyak repeat order sehingga akan dapat mendapatkan feedback yang lebih besar lagi dari para pelanggan anda.
  3. Memberikan Apa yang Para Pelanggan Butuhkan
    Banyak sekali para pelanggan yang tentu ingin sekali bila anda memberikan pelayanan dan solusi terbaik bagi masalah mereka. Sehingga fokus pada tujuan yang anda buat dapat memberikan keuntungan dan juga mengutamakan kepentingan pelanggan anda.
  4. Fokus Pada Suatu Produk
    Fokus pada suatu produk yang akan lebih lanjut dikembangkan adalah nilai kekuatan dari sebuah bisnis atau usaha yang akan dijalankan oleh anda.
  5. Dapat Menghemat Pengeluaran
    Dengan menjalankan bisnis atau usaha yang baik tentunya harus mampu dalam segi menghemat pengeluaran dan sehingga dapat memprioritaskan hal-hal penting terlebih dahulu sebelumnya.
  6. Cekatan dan Tepat Sasaran (Agility)
    Dengan bisnis atau usaha yang baru ini dimulai tentunya harus lebih cekatan dan sehingga ini dapat tepat sasaran agar dapat mengungguli kiprah para perusahaan besar.
  7. Bertindak Disiplin
    Sebagai contoh pihak yang merintis bisnis atau usaha yang baru, dengan adanya keterbatasan dana dan sumber daya manusia tentunya akan dapat memaksa anda harus lebih bersikap disiplin dalam menjalankan bisnis atau usaha tersebut.
Demikianlah megenai venture capital dan hal-hal penting yang ada didalamnya semoga bermanfaat dan menambah wawasan mengenai bisnis yang akan anda jalankan saat ini.

Previous
Next Post »